Anda Pengunjung Ke :

Jumat, 30 September 2011

Tugas Akhir VB6

         Visual Basic 6.0 merupakan sebuah pengembangan terakhir dari bahasa BASIC. BASIC dirancang tahun 1950-an dan ditujukan untuk dapat digunakan oleh para programmer pemula. Sedangkan Visual Basic itu sendiri memiliki pengertian kata Visual dalam nama pemrograman ini mewakili pada metode untuk membuat Graphical User Interface (GUI).
         Dengan hanya mengatur letak dari elemen-elemen sebuah interface tanpa menuliskan baris kode yang banyak. Kata BASIC sendiri merupakan kependekan dari Beginners All-Purpose Symbolic Instruction Code. Di dalam bahasa Visual Basic telah dilengkapi dengan beberapa ratus pernyataan, fungsi dan kata kunci, banyak di antaranya berkaitan langsung dengan GUI dari Windows.




Visual Basic 6.0 masih memiliki keistimewaan utama dari Visual Basic 6.0 di antaranya seperti :
  • Memiliki compiler andal yang dapat menghasilkan fileexecutable yang lebih cepat dan lebih efisien dari sebelumnya
  • Memiliki beberapa tambahan sarana wizard yang baru.Wizard adalah sarana yang mempermudah dalam pembuatan aplikasi dengan mengotomatisasi tugas-tugas tertentu.
  • Teknologi ActiveXTm memungkinkan kita untuk memakai fungsi-fungsi yang disediakan dari aplikasi lain, seperti pengolahan kata Microsoft WordMicrosoft Excel Spreadsheet, dan aplikasi windows lainya.
  • Visual Basic tersedia dalam tiga edisi setiap peralatan disiapkan untuk memenuhi kebutuhan spesifik dalam setiap pembuatan aplikasi. Adapun ketiga edisi dari Visual Basictersebut yaitu Visual Basic Learning Edition, Visual Basic Profesional Edition, dan Visual Basic Entreprise Edition. 
 Ini ada Tugas VB yang meliputi:
 Sorting , seaching ,dll, 
 Silahkan download dibawah ini:
Download

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More